Otomania / News

Pertama di Indonesia, Daihatsu Resmikan Pusat R&D

Otomania/Setyo Adi Pusan R&D Daihatsu di Karawang

Karawang, Otomania.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pada Senin (10/4/2017) meresmikan pusat penelitian & pengembangan atau Research and Development (R&D). Fasilitas seluas 25 hektar ini berlokasi di kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

Peresmian dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Executive Vice President of Daihatsu Motor Company, Hiroyuki Yokoyama, Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijono Sugiarto, Executive Vice President Toyota Tsusho Corp Jepang Yasuhiko Yokoi, Presiden Direktur ADM Sudirman MR dan Senior Executive director ADM Tsuneo Itagaki.

"Saya apresiasi dengan dibangunnya pusat R&D ini sebagai wujud Daihatsu serius membangun industri di Indonesia. Harapannya kemampuan rancang bangun ini dapat ditransfer dengan baik kepada putra putri Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan industri otomotif dalam negeri serta luar negeri nantinya," ucap Airlangga dalam sambutannya.

Fasilitas R&D ini dibangun sejak 2011 dan memiliki nilai investasi lebih dari Rp 1 Triliun, memiliki fasilitas Design Building dan Engineering Building serta Test Course. Fasilitas terakhir ini bahkan memiliki 24 macam kondisi jalan di Indonesia, empat tipe tanjakan, test banjir dan lumpur.

"Sampai saat ini baru Daihatsu dengan bantuan Daihatsu Motor Corporation Jepang yang memiliki keseriusan untuk mentransfer kemampuan rancang bangun kepada putra putri Indonesia. Tujuannya untuk memenuhi kendaraan yang sesuai kriteria konsumen Indonesia," ucap Amelia Tjandra, Marketing Director ADM di kesempatan yang sama.

Kehadiran fasilitas R&D ini menjadi cikal bakal kelahiran Daihats Ayla saat pertama kali hadir sebagai A Concept karya Mark Wijaya pada pameran otomotif 2011 lalu. Kehadiran Ayla terbaru beberapa waktu lalu juga merupakan buah karya desainer yang berada di bawah fasilitas R&D ini.

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending