Otomania / News

Piaggio Kenalkan Sepeda Listrik Berfitur Multimedia

Stanly/Otomania Piaggio Wi-Bike

Jakarta, Otomania - Selain meluncurkan empat produk terbarunya, PT Piaggio Indonesia (PID) juga ikut memamerkan produk sepeda listriknya, Wi-Bike. Berbeda dengan jenis sepeda listrik lainnya, Wi-Bike dilengkapi dengan teknologi Piaggio Multimedia Platform (PMP) yang memiliki fasilitas interface untuk berbagi data secara konstan ke seluruh dunia.

"Sepeda listik ini memiliki fasilitas antarmuka untuk berbagi data dan berinteraksi antar pesepeda di barbagai tempat dengan keadaan lingkungan fisik, sosial, sera dimensi. Kami hadirkan dalam acara ini dengan tujuan bahwa Piaggio pun sudah memiliki kendaraan berbasis listrik yang ramah lingkungan," ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia dalam seremoni peluncuran empat model terbarunya di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Sepeda listrik Piaggio ini menggunakan tenaga dari dinamo melalui baterai dan sistem transmisi diletakan di belakang sadel. Semuanya dirancang menjadi satu kesatuan rangka yang terbuat dari aluminium sehingga modelnya terlihat kompak.

Sales and Dealer Development Director PID Igor H.O. Panjaitan, mengatakan bahwa Wi-Bike mencerminkan sebuah gaya hidup yang ramah lingkungan dari Piaggio. Untuk saat ini sepeda listrik ini belum di pasarkan, Piaggio hanya ingin memperkenalkan sekaligus melihat animo dari masyarakat.

Stanly/Otomania Piaggio Wi-Bike

"Wi-Bike merupakan produk kendaraan listrik dari Piaggio. Bisa dibilang ini cikal untuk nantinya Piaggio akan meluncurkan skutik bertenaga listrik di Indonesia. Saat ini belum dipasarkan, jadi belum ada harganya," ucap Igor kepada Otomania, Rabu (25/5/2016).

Selain fasilitas interface, Wi-Bike juga dilengkapi dengan koneksi bluetooth sehingga dapat terintegrasi dengan ponsel penggunanya. Dengan tenga listik, sepeda ini mampu mencapai kecepatan 25 kilometer per jam, sedangkan tenaga baterainya mampu digunakan hingga jarak 120 km.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending