Otomania / Feature

”Victory Lap” Ribuan Penunggang Yamaha R Series di Sentul

Minggu, 29 Mei 2016 | 13:41 WIB
”Victory Lap” Ribuan Penunggang Yamaha R Series di SentulYIMM Ribuan penunggang Yamaha R Series melakukan victory lap di Sentul International Circuit, (29/5/2016), memeriahkan seri terakhir Yamaha Sunday Race 2016.

Sentul, Otomania – Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 tiba pada putaran final atau seri ketiga. Ajang puncak ini kembali digelar di Sentul International Circuit, Bogor, selama dua hari penyelenggaraan, Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2016.

Pusat perhatian tertuju pada iring-iringan sepeda motor Yamaha yang melakukan victory lap di lintasan Sentul. Mereka adalah penunggang R Series Yamaha (YZF-R25, YZF-R15, CBU R Series) dari 41 klub se-Jabodetabek, yang jumlahnya mencapai ribuan.

Dua seri sebelumnya, victory lap YSR adalah milik ribuan penunggang Yamaha V-Ixion dan Yamaha Nmax milik komunitas.

Para pemilik R Series yang datang pada Minggu (29/5/2016) ini sekaligus merayakan pesta R Day. Total ada 29 klub pecinta YZF-R15, mulai YR15CI, Ravens15, RSeries North Time, ARC dan lainnya. Sementara perwailan YZF-R25 ada 12 klub, termasuk YROI, Ravens United 25, YARCCI serta Yamaha Riders CBU.

Usai komunitas meghidupkan suasana dengan victory lap, agenda dilanjutkan dengan balapan seri terakhir yang menentukan para pemenang di tiap kelasnya.

”Tahun ini lengkap sudah jagoan-jagoan Yamaha melahap lintasan Sentul. Ini menjadi catatan manis yang bakal terus dibicarakan dalam sejarah perjalanan Yamaha bersama komunitas dan rider,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di luar aktivitas victory lap komunitas R Series dan balapan, YIMM juga tetap memanjakan pengunjung. Beberapa program digelar, antara lain aktivitas eksibisi Yamaha (penjualan program spesial, gratis pembersihan injektor dan diskon suku cadang).



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian