Otomania / News

Hino Rawat Truk Pemadam Kebakaran DKI Jakarta

HMSI Mekanik Hino memeriksa kondisi truk DPK-P.

Jakarta, Otomania – Belum lama ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan kerjasama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta. Hino dipercaya untuk melakukan servis dan merawat truk pemadam kebakaran (damkar).

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, menjelaskan, layanan tersebut dilakukan agar truk damkar Pemprov DKI Jakarta tetap dalam keadaan baik dan prima ketika hendak dioperasikan. Jumlah unitnya mencapai 202, terdiri dari Hino Ranger maupun Dutro.

“Kegiatan ini merupakan wujud dukungan kami kepada masyarakat dan pemerintah. Khusus truk damkar, harus selalu prima, sehingga waktu tanggap atau respons time mereka tetap terjaga,” ujar Santiko dalam keterangan resmi, Selasa (21/6/2016).

Semua truk tersebut, lanjut Santiko, akan dirawat secara berkala dengan jadwal teratur, dan dilakukan oleh mekanik terlatih dan berkualitas serta peralatan lengkap. Penggunaan suku cadang juga dijamin asli dari Hino. Spesial lagi, servis bisa dilakukan di tempat atau markas damkarnya.

“Tujuan kontrak tersebut tentunya agar setiap truk pemadam kebakaran mempunyai catatan perawatan berkala yang rapih dan jelas, serta jika truk tersebut dirawat APM, pasti lebih memahami kondisinya,” kata Irawan Supriyono, Senior Executive Officer Service & Parts HMIS, dalam kesempatan sama.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending