Otomania / Komunitas

Komunitas Yamaha R15 "Kepincut" KTM Duke

Kamis, 21 Juli 2016 | 16:22 WIB
 Komunitas Yamaha R15 "Kepincut" KTM Duke Yamaha R15 Komunitas R15 menjajal KTM Duke

Jakarta, Otomania - Memanfaatkan momen MotoGP, KTM Indonesia mengelar acara nonton bareng dengan menggundang komunitas Yamaha R15 Club Indonesia. Bukan sekadar nobar, ajang ini juga dibuat sebagai upaya KTM mendekatkan diri dengan komunitas lainnya.

Acara berlangsung di salah satu diler KTM di kawasan Danau Suner Selatan, Jakarta Utara. Selain nonton bareng, komunitas Yamaha juga diajak untuk meraskan langsung sensasi berkendara dua motor merek Austria ini, yakni KTM Duke 250 dan RC 250 cc.

Menurut beberapa member Yamaha R15, KTM memiliki beberapa perbedaan dibandingkan pabrikan lain. Salah satunya sporty nature yakni karakter mesin single silinder yang berpendingin DOHC 4 katup dengan bobot hanya 37.2 kg yang teringan di kelas 250 cc.

Selain itu, motor ini juga sudah ditopang dengan fitur anti hopping clutch yang diadopsi dari teknologi balap. Fungsi dari fitur ini adalah mengurangi gejala engine brake saat menurunkan gigi pada kecepatan tinggi.

Secara keseluruhan para komuntias pengguna R15 cukup senang dengan acara ini. Selain bisa melihat, mereka juga diberi kesempatan untuk menjajal langsung motor sport yang memiliki teknologi layaknya MotoGP.



Penulis:
Editor : Agung Kurniawan