Otomania / Tes

Desain Eropa ala Piaggio Medley 150 ABS

Jumat, 16 September 2016 | 11:11 WIB
Desain Eropa ala Piaggio Medley 150 ABSOtomania/Setyo Adi Piaggio Medley 150 ABS

Jakarta, Otomania — Piaggio Medley 150 ABS hadir meramaikan segmen Skutik premium di Indonesia. Mengusung mesin 150 cc berteknologi i-get (Italian Green Experience Technology), Skutik asal Italia ini dibanderol sebesar Rp 44,2 juta.

Bicara soal desain, secara keseluruhan, Medley merepresentasikan tampilan khas ala Eropa. Kesan mewah ditampilkan melalui beberapa aksen pelengkap serta balutan kulit sintetis yang membungkus jok pengendara dan penumpang.

Kesan berbeda sudah ditonjolkan dari desain lampu depan. Bahkan, Medley juga sudah dilengkapi dengan day running light (DRL) yang membuat kesan mewahnya lebih keluar. Garis bodi dan lekukan hingga bagian belakang menunjukkan sisi agresif di balik kesan mewahnya.

Otomania/Setyo Adi Piaggio Medley 150 ABS

Masuk ke bagian belakang, untuk stop lamp juga sudah mengusung LED. Namun, sayangnya terlalu lebar yang membuat kesan menjadi bongsor. Pemilik yang ingin menggunakan boks, sudah ada dudukan pada handle belakang.

Kesan ergonomis yang memudahkan pengendara terlihat dari susunan tombol fungsi pada sisi kanan-kiri kemudi. Pengendara bisa dengan mudah menjangkau semuanya dengan sentuhan ibu jari.

Bahkan, saat akan mengisi bahan bakar, pengendara tidak perlu turun dari jok karena posisi tangki ada di dek bawah.

Otomania/Setyo Adi Piaggio Medley 150 ABS

Untuk speedometer sudah dilengkapi dengan odometer yang berguna untuk memantau jarak berkendara dan kondisi aki, sayangnya minus average penggunaan bensin.
Otomania/Setyo Adi Piaggio Medley 150 ABS

Keuntungan dengan bentuknya yang tinggi membuat Medlye cukup lincah ketika melibas kemacetan di dalam kota. Saat digunakan bepergian jarak jauh, Medley menawarkan ruang bagasi yang cukup lapang yang mampu menampung dua helm half-face, bahkan disediakan port USB untuk menambah daya ponsel atau gadget pengendara.



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian