Otomania / Tes

Sensasi Geber Piaggio Medley 150 ABS

Selasa, 20 September 2016 | 14:05 WIB
Sensasi Geber Piaggio Medley 150 ABSd-series.org Tes ride Piaggio Medley 150 ABS

Jakarta, Otomania - Puas membahas desain, konsumsi bahan bakar, dan posisi berkendara, giliran sensasi mengendarai Piaggio Medley 150 ABS. Dengan dimesni panjang 2020 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 799 mm, Skutik asal Italia ini siap memberikan sensasi berbeda dari Skutik lainnya.

Kesan pertama saat duduk tidak seperti Skutik pada umumnya. Dengan dimensi postur yang tinggi, posisi berkendara dibuat seperti mengendarai sebuah motor bebek.

Otomania/Setyo Adi Piaggio Medley 150 ABS

Suara mesin yang halus menjadi sambutan awal yang ramah ketika menstarternya. Seperti yang pernah diklaim Piaggio saat peluncurannya, dengan adanya teknoogi i-Get salah satu kelebihannya memang mampu meredam suara berisik hingga getaran yang pernah menjadi perbincangan pada pemilik Vespa sebelumnya.

Dari data spesifikasi, Skutik rasa Eropa ini memiliki tenaga hingga 14,7 tk dan torsi sebesar 14,4 Nm. Tenaganya dan torsi memang terbilang sedikit imbang, karena Medlye sudah mengunakan empat klep.

Otomania/Setyo Adi Tes ride Piaggio Medley 150 ABS

Tenaga responsif sudah terasa dari awal membuka gas. Otomania yang sempat menjajalnya beberapa waktu lalu juga berhasil merasakan putaran atas Medley yang mampu digeber hingga 120 kpj di ruas jalan kosong saat malam hari.

Putaran tenaganya terasa mengikuti bukaan gas, bahkan tanpa harus repot "mengurut" dan langsung membejek gas, tenaga pun langsung megalir meski ada sedikit jeda.

Selain performa mesin, dimensi bodi yang bongsor tidak menjadi halangan bagi sisi handling-nya. Ketika diajak bermanuver di tikungan melandai, bodi Medley masih bisa diajak miring mengikuti tubuh pengendara, hal ini tidak lepas dari radius putarnya yang sangat besar.

Otomania/Setyo Adi Test ride Piaggio Medley 150 ABS

Kelincahan dari Skutik yang dibanderol sebesar Rp 44,2 juta ini juga tidak perlu diragukan. Sayangnya posisi setang memang sedikit lebar yang membuat sedikit kesulitan ketika menyalip di kemacetan.



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian