Otomania / Teknologi

Skutik Yamaha Mulai Adopsi "Stop & Start System"

istimewa Yamaha Janus di Vietnam

Jakarta, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membocorkan bakal ada tiga atau empat model baru yang meluncur di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2-6 November 2016. Salah satunya, adalah skutik dengan teknologi Stop & Start System (SSS).

Teknologi tersebut bagi Yamaha Indonesia masih baru, karena belum pernah diaplikasikan. Kemudian bocor karena di Vietnam, fitur ini ada pada skutik retro yang baru diluncurkan, yakni Janus.

"Tunggu, sabar sebentar lagi di IMOS akan kita luncurkan bersama produk baru. Kurang lebih ada tiga atau empat model, termasuk penambahan fitur tersebut," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Namun, Maskyur tidak menjelaskan skutik apa yang akan mengadopsi teknologi tersebut. Bocorannya, kata dia lebih dari satu model dan prosesnya sudah selesai.

"Jadi nanti ada skutik Yamaha yang mengadopsi teknologi tersebut. Pertama buat kami," ucap Masykur.

Langkah ini, seolah menunjukan upaya ketertinggalan Yamaha pada Honda. Maklum, fitur ini sudah tersedia hampir di seluruh skutik Honda, sejak tahun lalu, sedangkan Yamaha baru sekarang.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending