Otomania / News

Ini Para Calon Pembeli Civic Hatchback

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Honda Civic Hatchback dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus.

Jakarta, Otomania - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan Honda Civic Turbo Hatchback dalam gelaran pameran nasional di bulan Agustus lalu. Meski sudah dipamerkan, sayangnya HPM belum memastikan kapan mobil ini akan meluncur di Indonesia.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, menerangkan sampai saat ini pihaknya belum memutuskan dari mana nantinya Civic Hatchback akan di datangkan.

"Kami belum dapat jadwal pasti. Kami juga harus memutuskan akan impor dari Thailand atau Jepang nantinya," kata Jonfis kepada wartawan, Kamis (29/9/2016).

Menurutnya, hingga saat ini HPM sendiri juga belum membuka pesanan untuk Civic Hatchback, tapi dirinya mengaku responnya sudah sangat baik.

Target

Bicara soal sasaran penggunanya, Jonfis menjelaskan bahwa Civic tanpa buntut ini akan mengincar para pemilik Honda Jazz. Artinya, bagi pengguna Jazz yang ingin naik kelas pilihan yang tepat ada pada Civic Turbo Hatchback.

"Civic itu (hatchback) untuk orang-orang pemilik Jazz yang ingin upgrade. Kalau dilihat sekarang pilihan untuk upgrade dari Jazz tidak ada, jadi kebanyakan beralih ke HR-V," ucap Jonfis.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Civic Turbo versi hatchback bakal lebih murah ketimbang sedan.

Jonfis menerangkan bahwa kehadiran Civic Turbo Hatchback akan membuat kelas baru tanpa menggangu model lain. Hal ini sama dengan saat HPM menghadirkan SUV andalannya, HR-V.

"Seperti HR-V, kita ciptakan pasar baru. Waktu itu banyak yang kira HR-V akan ganggu penjualan Jazz, ternyata tidak karena masing-masing berbeda. Indonesai itu pasar mobilnya masih besar sekali," ujar Jonfis.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending