Otomania / Teknologi

Bosch Punya Sistem ABS buat Motor Reguler

Stanly/Otomania ABS Bosch

Jakarta, Otomania - Bosch yang hadir dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 kembali mengenalkan fitur antilock braking system (ABS) terbarunya untuk sepeda motor. Generasi ABS yang dibawa kali ini memiliki dimensi yang lebih kecil dengan bobot yang lebih ringan.

Pengenalan varian baru ABS untuk motor ini menjadi strategi Bosch mengurangi angka kecelakaan pada sepeda motor. Seperti diketahui, seiring dengan meningkatnya pengguna motor, angka kecelakaan yang melibatkan roda dua pun tumbuh pesat.

"Bosch secara konsisten menghadirkan solusi guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara roda dua. ABS seri 10 ini dirancang lebih ringan 35 persen dan 40 persen lebih kecil dimensinya dari versi sebelumnya," ucap Ralf von Baer, Managing Director Bosch Indonesia, dalam seremoni pengenalan produk, Kamis (3/11/2016).

Menurut studi dari Bosch Accident Research setiap tahun terjadi 21.000 kecelakaan roda dua di Indonesia dan Thailand. Dengan dilengkapinya ABS pada sistem pengereman motor maka terjadi pengurangan satu dari empat kejadian.

Stanly/Otomania ABS Bosch

Dengan dihadirkannya produk terbaru ini, memungkinan motor-motor berkubikasi kecil ikut mengaplikasi ABS untuk keamanan dan stabilitas saat berkendara.

"Sebelumnya ABS kami untuk motor berkapasitas besar, tapi dengan produk ini memungkinkan untuk diaplikasi pada motor 250 cc ke bawah. Mengenai penerapannya tidak bisa individual, harus melalui OEM pabrikan," ucap Reynold Rumambi, Two Wheeler and Powersports Bosch Indonesia kepada wartawan.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending