Otomania / Produk

Suzuki GSX 150 Tanpa Rangka Delta Box

Aditya Maulana - Otomania Peluncuran Motor Sport Suzuki

Jakarta, Otomania - Debut dunia Sepeda Motor Sport Suzuki, yaitu GSX-R 150 dan GSX-S 150 dilakukan di Jakarta, Rabu (2/11/2016). Keduanya akan diproduksi di Indonesia, dan diharapkan menyumbang penjualan tinggi buat Suzuki di Tanah Air.

Namun, dicantara kedua model itu ada satu yang rangkanya seolah pakai delta box. Ketika Otomania melihat lebih dekat dan setelah disentuh ternyata bukan.

Aslinya hanya terbuat dari plastik, namun jika dilihat sekilas mirip rangka delta box. Delta box itu sendiri merupakan kontruksi rangka alumunium yang kaku untuk mencapai kestabilan tinggi ketika bermanuver.

Modelnya juga cukup modern, sehingga sering digunakan di motor sport, seperti Yamaha V-Ixion dan lain sebagainya. Lantas, kenapa demikian?

Aditya Maulana - Otomania Frame ini ternyata hanya hiasan yang terbuat dari plastik. Sekilas mirip delta box

"Itu memang kita buat seperti itu. Tujuannya agar lebih ringan bobotnya," ujar Departemen Head Marketing and Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya kepada Otomania di Jakarta belum lama ini.

Menurut dia, efeknya juga berpengaruh ke hal lain. Paling utama, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) menjadi lebih irit karena bobotnya tidak terlalu besar.

Bahkan, Suzuki mengklaim tampilannya tetap stylish, kompak dan ringan. Poin tersebut bisa menjadi keunggulan buat menarik minat masyarakat Indonesia.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending