Otomania / Feature

"Mobil Murah" Juga Banjir Promo, DP Rp 10 Jutaan

Selasa, 15 November 2016 | 07:45 WIB
"Mobil Murah" Juga Banjir Promo, DP Rp 10 JutaanStanly/Otomania Harga mobil murah Juli 2015

Jakarta, Otomania - mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) berkapasitas lima dan tujuh orang penumpang peminatnya cukup banyak. Namun, untuk menarik minat calon konsumen, masing-masing merek tetap menyediakan promo.

Salah satu wiraniaga diler Daihatsu di kawasan Jakarta Pusat yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan konsumen yang beli Ayla dapat diskon uang muka (down payment) Rp 9,5 juta, dan Sigra Rp 10 juta.

"Seharusnya uang mukanya Rp 20.050.000 untuk Ayla, kini menjadi Rp 10.550.000, dan Sigra jadi Rp 13 jutaan dari Rp 23 jutaan," ujar wiraniaga itu.

Sementara pramuniaga diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan mengatakan, diskon uang muka Ayla hanya Rp 10.250.000, dan Calya Rp 19 jutaan.

"Promo tersebut berlaku untuk bulan ini dan sebagai promo akhir tahun," kata pramuniaga yang enggan menyebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Senin (14/11/2016).

Selanjutnya, mobil murah Suzuki, yaitu Karimun Wagon R. Promo uang muka yang ditawarkan mulai Rp 10 juta untuk tipe yang manual, dan Rp 20 juta bertransmisi matik.

"Angsurannya sekitar 4 jutaan selama 36 bulan," ucap wiraniaga diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur, saat dihubungi Otomania, Senin (14/11/2016).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Brio Satya dengan CVT, jenis transmisi yang pertama diterapkan di kelas LCGC.


Berlanjut ke Brio Satya, menurut salah satu pramniaga diler Honda di Jakarta Timur, uang mukanya Rp 25 jutaan dan angsurannya dimulai Rp 3,2 jutaan selama 60 bulan.

"Tetapi kita akan berikan hadiah menarik laginnya. Contohnya seperti kaca film dan lain sebagainya," ucap wiraniaga itu.

Terakhir, Datsun yang memberikan uang muka sekitar Rp 15 jutaan dan angsuran di bawah Rp 3 juta. Namun, diberikan juga beberapa aksesori resmi.

"Jadi kita ada beberapa aksesori resmi yang akan kita berikan, khususnya buat konsumen yang kredit," kata wiraniaga salah satu diler Datsun di Jakarta Selatan, yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania akhir pekan lalu.



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian