Otomania / News

"Pembunuh" NMAX dari Honda Bukan Forza

Autoevolution Ada tiga pilihan kombinasi warna.

Jakarta, Otomania - Informasi yang ramai diperbincangkan masyarakat beberapa waktu lalu, yaitu Honda sedang mempersiapkan skutik bongsor untuk "membunuh" Yamaha NMAX. Modelnya, yakni Honda Forza dan akan diproduksi di dalam negeri.

Namun, kini datang rumors kalau Astra Honda Motor (AHM) tidak jadi membawa model tersebut untuk diproduksi lokal. Informasi menurut sumber yang mengetahui rencana itu, PCX dipilih untuk dirakit di Indonesia.

Ketika Otomania melaukan konfiormasi kepada pihak AHM, Thomas Wijaya, GM Divisi Penjualan AHM pun tidak menyanggah rumor tersebut. Menurut dia, jika Forza yang dilokalkan, maka modelnya terlalu lama, karena sudah lama meluncur di pasar global.

Baca: Berapa Banderol Pas PCX Buat Lawan NMAX?

"Kita belum tahu modelnya nanti apa. Sedang kita persiapkan," ujar Thomas saat berbincang dengan Otomania di acara Honda Bikers Day (HBD) 2016 di Banyuwangi, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Thomas melanjutkan, secara spesifikasi Forza juga bukan pesaing kompetitor. Desain, serta kualitasnya berada di atas, sehingga tidak cocok untuk diproduksi di dalam negeri.

Lantas, ketika ditanya PCX yang akan produksi lokal, Thomas tidak bisa menjawabnya. Ia hanya melemparkan senyuman dan berkata, tunggu saja nanti.

"Intinya sedang kita pelajari di segmen itu. Waktu dan modelnya apa, belum bisa kita informasikan," kata Thomas.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending