Otomania / News

Menerka Harga Civic Hatchback

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Honda Civic Hatchback dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus.

Jakarta, Otomania - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus lalu, menjadi pintu bagi Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan Civic Hatchback Turbo. Lalu kapan pastinya Civic tanpa buntut ini akan masuk ke Tanah Air.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, menerangkan, model Civic Hatchback akan datang pada semester awal 2017.

"Tahun depan, selambat-lambatnya saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sudah meluncur," kata Jonfis kepada wartawan di Karawang, Kamis (24/11/2016).

Pihak Dyandra sebagai penyelenggara sudah mengumumkan bahwa IIMS 2017 akan berlangsung pada akhir April. Maka, bisa dipastikan Civic tanpa buntut ini akan meluncur sebelum pertengahan 2017.

Harga

Bicara soal harga, Jonfis mengaku belum menetapkan secara pasti. Namun ia memberikan bocoran bahwa kisarannya ada di tengah-tengah antara Honda Jazz dan Civic sedan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Civic Turbo versi hatchback bakal lebih murah ketimbang sedan.

"Civic hatchback hadir untuk memberikan pilihan bagi pengguna Jazz yang ingin naik kelas, karakternya memang untuk anak muda. Harganya nanti ada di atas Jazz, antara Jazz dan Civic sedan," kata Jonfis.

Harga Jazz tertinggi varian teratas, yakni RS CVT, dipasarkan sebesar Rp 263 juta, sedangkan Civic sedan varian terbawah sebesar Rp 475,5 juta. Bila benar harga Civic hatchback ada diantara keduanya, maka besar kemungkinan kisaran harga akan bermain di angka Rp 300 jutaan.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending