Otomania / Teknologi

3 Pilar Kemajuan Teknologi Nissan buat Konsumen

Jumat, 2 Desember 2016 | 15:46 WIB
3 Pilar Kemajuan Teknologi Nissan buat KonsumenIstimewa Nissan X-Trail X-Tremer di Surabaya.
Bandung, Otomania - Guna menjaga eksistensi pertumbuhan teknologi di kancah otomotif yang cukup pesat, Nissan punya 3 pilar penting sebagai penyokong. Ketiga pilar tersebut dirangkum dalam visi yang disebut sebagai Nissan Intelligent Mobility (NIM).
 
"Nissan intelligent mobility akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan dan mendapatkan manfaat nyata. Visi ini juga tercermin dari beberapa teknologi khusus yang sudah kami terapkan pada model-model baru Nissan yang dijual di Indonesia," ujar Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio "Toti" Zara dalam keterangan tertulis pada event media workshop di Bandung, Jumat (2/12/2016).
 
Pilar yang didengungkan tersebut meliputi intelligent driving, intelligent power, dan intelligent integration.
 
Intelligent driving bertujuan untuk mempermudah pengemudi untuk berkendara dan menunjang faktor keselamatan. Beberapa fitur sudah digulirkan NMI melalui beberapa fitur yang diintegrasi pada model yang dijual. 
 
Antara lain active ride control, active trace control, active engine brake, safety shield, xtronic CVT advanced technology, hands free power door dan hill start assist. Beberapa fitur tersebut paling banyak diadopsi pada X-Trail terbaru.
 
Pilar kedua, intelligent power, lebih fokus pada pengaplikasian teknologi terbaru untuk sistem penggerak. Hasil akhirnya lebih mengaraah pada efisiensi dan mesin ramah lingkungan. Contoh kongkret adalah teknologi mobil listrik yang dipakai Nissan Leaf dan yang sudah dijual di Tanah Air yakni X-Trail hybrid.
 
Terakhir, intelligent integration yang punya misi untuk menghubungkan antara mobil denngan benda lain di sekitarnya saat berinteraksi di jalan raya. General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan di sela-sela media workshop, "Untuk pilar ini sebenarnya baru mulai bergulir di Jepang, kalau untuk Indonesia masih jauh. Infrastruktur jadi kunci utama."
 
"Fitur-fitur dalam mobil Nissan saat ini telah merepresentasikan teknologi masa depan, sekaligus memastikan bahwa setiap pemilik saat ini telah selangkah lebih dekat dengan teknologi kendaraan di masa datang. Nissan ingin masyarakat Indonesia dapat terus merasakan langsung manfaat dari visi Nissan intelligent mobility yang ada pada produk-produk yang akan datang ke Indonesia," ucap Toti.


Editor : Aris F Harvenda