Otomania / Feature

Bayar Rp 10 Juta, Bisa Bawa Pulang "Mobil Murah"

Kamis, 8 Desember 2016 | 12:35 WIB
Bayar Rp 10 Juta, Bisa Bawa Pulang "Mobil Murah"Stanly/Otomania Stok Ayla mulai menipis

Jakarta, Otomania - Segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) terbagi menjadi dua, yaitu 5-penumpang dan 7-penumpang. Model lima penumpang, terdiri dari Ayla, Agya, Brio Satya, Datsun Go, dan Karimun Wagon R.

Nah, di akhir tahun seperti ini promo yang diberikan masing-masing merek melalui jaringan penjualnya cukup menggiurkan. Sebab, untuk menghabiskan unit dengan vin atau produksi 2016.

Bicara promo di mobil murah, bisa dimulai dari Ayla. Pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Utara mengatakan, tersedia diskon uang muka, yaitu sekitar Rp 9,5 juta hingga Rp 10 juta.

"Jadi total uang muka yang harus dibayar, sekitar Rp 20 jutaan, dikurangi diskon tersebut, jadi hitungannya sangat murah," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya itu saat dihubungi Otomania belum lama ini.

Selanjutnya, wiraniaga diler Toyota di Jakarta Selatan, mengatakan promo untuk Agya, yaitu uang muka ringan. Khusus bulan ini, hanya Rp 10.250.000 sudah bisa membawa pulang mobil murah tersebut.

"Harga itu sudah kita berikan diskon, jadi konsumen hanya perlu membayarkan total uang muka, setelah itu proses kredit dimulai dan jika disetujui unitnya bisa kita segera kirim," kata wiraniaga itu.

Sementara itu, tenaga penjual Suzuki memberikan program uang muka ringan, yaitu hanya Rp 13 juta buat konsumen yang beli Karimun Wagon R di bulan ini.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Suzuki Karimun Wagon R GS


"Promonya sampai akhir tahun dan untuk vin 2016. Kalau 2017 beda lagi, karena ada penyesuaian pajak dan lain sebagainya," ucap tenaga penjual Suzuki itu.

Berlanjut ke wiraniaga diler Honda di Jakarta Timur. Konsumen yang beli Brio Satya diberikan promo uang muka hanya Rp 16 jutaan sepanjang bulan ini.

"Ini merupakan promo akhir tahun kita buat konsumen, mungkin bulan depan promonya sudah berbeda lagi," kata tenaga penjual Honda itu.

Terakhir, wiraniaga diler Datsun di Jakarta Selatan. Uang muka pembelian Datsun Go Panca dibuka mulai Rp 15 jutaan, serta angsurannya di bawah Rp 3 jutaan.

"Masa kreditnya tergantung permintaan konsumen, kita sediakan dari satu hingga lima tahun," kata wiraniaga diler Datsun tersebut.



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian