Otomania / News

Estimasi Peluncuran Civic "Hatchback" di Indonesia

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Honda Civic Hatchback dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus.

Jakarta, Otomania - Wujud konsep dari Honda Civic hatchback pertama dipamerkan di Indonesia, pada pertengahan 2016 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Honda Prospect Motor (HPM) pun berjanji akan meluncurkannya tahun depan.

Lantas, jadwal peluncuran tahun depan akan dilakukan bulan apa? Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy mengatakan, proses penentuan waktunya belum memasuki tahap akhir.

"Tetapi semester pertama akan diluncurkan," kata Jonfis kepada Otomania melalui pesan singkat, Kamis (8/12/2016).

Sebelumnya, Jonfis mengatakan paling lambat Civic tanpa buntut itu diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung April 2017.

"Pokoknya tunggu saja, tahun depan akan kita luncurkan mobilnya," ucap Jonfis.

Secara performa, mobil tersebut akan menggendong mesin VTEC 1.500 cc turbo yang sama seperti Civic sedan. Selain itu, hatchback ini juga punya daya pikat lain seperti desain sporty dan lampu LED futuristik.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending