Otomania / Feature

Motor yang Paling Banyak Menarik Perhatian di 2016

AHM Honda tak menampik soal rencana peluncuran model lain dengan mesin serupa.

Jakarta, Otomania – Bicara produk , produsen sepeda motor di Indonesia tahun ini menghadirkan beberapa model terbaru untuk pasar Tanah Air. Meski saat ini kondisi pasar didominasi oleh model Skutik, ternyata tahun ini digunakan produsen untuk memperkenalkan model di luar pasar tersebut yang benar-benar baru.

Otomania telah merangkum beberapa model motor yang hadir benar-benar baru, bukan ubahan atau pembaruan. Berikut beberapa model motor terbaru yang diperkenalkan tahun ini yang banyak menyita perhatian penggemar roda dua.

1. Honda CBR250RR

Diperkenalkan secara world premiere Juli lalu, Honda CBR250RR menjadi motor sport terbaru yang banyak menyita perhatian tahun ini. Honda menyematkan fitur-fitur canggih khas motor besar pada motor 250 cc dua silinder. Fitur seperti mode berkendara, throttle by wire, rem ABS dan desain tajam membuat motor ini jadi idaman biker penggila kecepatan.

Tidak sampai akhir tahun, pesanan CBR250RR sudah tembus di angka 2.000 unit. Motor yang baru dikirimkan ke konsumen di November 2016 ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 62 juta sampai Rp 69 juta.

2. Honda Supra GTR 150

Kejutan datang dari Honda dengan menghadirkan All New Supra GTR 150. Pasar bebek saat ini memang tidak semenarik beberapa tahun sebelumnya namun keputusan Honda menghadirkan motor bebek dengan mesin 150 cc ini cukup mengejutkan.

Hadir dengan paduan gaya sporty dan adventure, motor ini menyasar konsumen yang menyukai ketangguhan motor bebek. Honda mengharapkan serapan datang dari konsumen di daerah atau luar kota besar. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 21 jutaan.

3. Kawasaki Versys-X 250

Pabrikan Jepang berkelir hijau ini memang suka menjajal pasar baru. Di kelas 250 cc Kawasaki menghadirkan motor sport adventure bagi penggemar roda dua. Hadir dengan dua varian, standard dan tourer, motor ini dibanderol mulai Rp 62 jutaan dan Rp 72 jutaan. Motor ini jadi jawaban bagi penggemar petualang yang menginginkan motor dengan mesin kecil dan harga terjangkau. Meski baru sampai ke tangan konsumen pada Februari tahun depan namun pemesanan sudah bisa dilakukan sekarang.

4. Kawasaki Z125 Pro

Motor ini menjadi model pertama yang dihadirkan Kawasaki di 2016. Z125 Pro hadir dengan dimensi kompak untuk penggemar roda dua. Motor yang dibanderol Rp 30 jutaan ini dari segi model hanya ditemani produk Kawasaki lain yakni KSR 110 yang juga memiliki dimensi kompak. Sejak diperkenalkan hingga Oktober, motor ini sudah terjual 377 unit.

5. Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150

Dua produk baru Suzuki ini diperkenalkan world premiere pada pameran sepeda motor nasional awal Novemberl lalu. Meski masih menutup soal harga, kedua motor ini jadi jawaban Suzuki untuk pasar roda dua Tanah Air. Selama ini produk Suzuki di segmen sport hadir pada model Inazuma yang tidak banyak terdengar serta jagoan di bebek balap FU150.

6. Yamaha Aerox 155

Diperkenalkan pada pameran sepeda motor nasional November lalu, Aerox 155 mengincar penggemar motor yang suka dengan Skutik besar namun bergaya sporty. Menemani Nmax di kelas yang sama, Yamaha belum memberitahukan harga resmi Skutik ini.

Soal fitur, Aerox dibekali beberapa teknologi terbaru pabrikan garpu tala antara lain Smart Key System yang bekerja layaknya fitur immobilizer pada mobil. Sepeda motor ini ditawarkan dengan tiga varian yakni standara, R Version dan S Version

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending