Otomania / News

Viral, Video Ibu-ibu Lawan Polisi

Selasa, 13 Desember 2016 | 15:45 WIB
Viral, Video Ibu-ibu Lawan PolisiOtomania/Setyo Adi Viral video ibu-ibu lawan petugas kepolisian

 

Jakarta, Otomania – Sebuah video yang diunggah ke media sosial mengenai sikap pengguna jalan raya di Jakarta, Selasa (13/12/2016) mendadak menjadi viral. Pasalnya dalam video tersebut ada seorang wanita yang sedang beradu argumen, bahkan menyerang secara fisik seorang petugas kepolisian yang sedang bertugas.

Wanita paruh baya dalam video berdurasi 51 detik tersebut kemudian mulai menarik baju petugas kepolisian hingga sobek. Sambil berteriak-teriak memaki wanita tersebut terus mengejar petugas kepolisian yang nampak kewalahan.

Belum diketahui awal mula mengapa wanita dan petugas kepolisian ini beradu argumen hingga si petugas menjadi objek kemarahan si wanita. Namun dari halaman Facebook Firman Perdana Putra yang mengunggah video tersebut, video ini telah ditonton sebanyak 2.000 kali dan dibagikan hingga 10.000 kali dan terus bertambah sejak diunggah pukul 12.00 siang tadi.

“Jadi polisi itu harus sabar, sesabar-sabarnya. Adegan ini jangan ditiru ya, jangan ditiru. Arogansi dan kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah,” ucap Firman dalam laman sosial medianya.

Video ini kemudian mengundang reaksi beragam jagat maya. Kebanyakan menyayangkan sikap si wanita yang bertindak arogan.

Laporan Kepolisian

Pihak kepolisian tidak tinggal diam. Dari kabar yang diterima, peristiwa ini sudah dimasukkan dalam laporan perkara. Petugas yang diketahui bernama Aiptu Sutisna ini melaporkan peristiwa yang menimpa dirinya saat bertugas di jalur Trans Jakarta di depan Santa Maria Jalan Jatinegara Barat, Selasa (13/12/2016) pukul 09.00 WIB.

Dari laporan tersebut diungkapkan ada masyarakat yang sedang melintas di Jalur Trans Jakarta dan situasi lalu lintas padat. Sang pengemudi wanita yang mengaku bekerja di Mahkamah Agung, tidak terima ditegur oleh petugas Sutisna dan memaki petugas. Akibat kejadian ini, kancing baju Sutisna terlepas dan menderita luka cakar.

Laporan ini masih ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian. Belum ada komentar mengenai peristiwa ini dari pihak kepolisian.



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian