Otomania / News

Moge Jepang dan Eropa Bukan Saingan Harley

dok. Anak Elang Anak Elang Harley-Davidson

Jakarta, Otomania - Anak Elang resmi menjadi diler baru Harley-Davidson di Indonesia. Meski saat ini pasar motor besar (moge) cukup ramai pemainya, namun Anak Elang optimis bisa memiliki segmen sendiri di Tanah Air.

Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, menerangkan, saat ini memang masyarakat dimanjakan dengan banyak pilihan moge, tapi Harley tetap miliki citra tersendiri.

"Memang saat ini konsumen memiliki banyak pilihan moge, tapi rata-rata yang ditawarkan ATPM Jepang atau Eropa itu moge adventure dan sport. Harley tidak bermain di segmen itu, pasar kita lain pasar dengan mereka," ucap Sahat saat dihubungi Otomania, Selasa (13/12/2016).

Menurut dia, pemilik dan pecinta Harley di Indonesia masih cukup banyak. Meski sama-sama menawarkan kapasitas mesin yang besar, namun bagi pengguna Harley memiliki keistimewaan tersendiri.

"Naik Harley dengan naik moge Eropa atau Jepang tidak bisa disamakan. Harley punya ciri khas sendiri, apalagi dari suara knalpotnya yang bisa bikin pengendaranya punya kebanggaan saat berkendara," kata Sahat.

Mesin Baru

Meski memiliki segmen sendiri, namun Sahat tidak menampik bila banyaknya segmen moge di Indonesia bisa mencuri pasarnya. Untuk itu, ia pun saat ini sedang meyiapkan beberapa amunisi baru yang akan datang pada 2017 mendatang.

"Kita bakal datangkan teknologi mesin baru di 2017, yakni Milwaukee-Eight. Ini mesin terbaru yang memiliki kelebihan lebih dingin dari mesin Harley sebelumnya, kemungkinan akan datang di kuartal awal 2017 nanti," ucap Sahat.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending