Otomania / Modifikasi

Honda C70 Tampil Klimis dengan Ubahan Minimalis

Senin, 19 Desember 2016 | 08:25 WIB
Honda C70 Tampil Klimis dengan Ubahan Minimalis Stanly/Otomania Modifikasi Astrea Choppy Cup 1981

Jakarta, Otomania - Honda C70 menjadi salah satu legenda motor bebek yang cukup tenar di tahun 1980-an. Meski sudah berlalu puluhan tahun, tapi populasinya sampai saat ini masih cukup banyak.

Rata-rata sudah tidak lagi dalam bentuk original, melainkan berubah dengan sentuhan modifikasi ala choppy cup. Salah satunya seperti C70 milik Adriyansyah, meski sudah berusia 35 tahun namun masih bisa eksis dengan tampilan modifikasi.

Bila meliht secara bentuk, ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak. Untuk rangka masih tetap menggunakan bawaan C70 yang dipangkas bagian belakangnya, tapi beberapa sektor sudah mendapat rombakan yang signifikan.

Stanly/Otomania Modifikasi Astrea Choppy Cup

Bagian pertama adalah sektor depan. Meski tetap menggunakan sok asli bawaan C70, tapi bagian kemudi sudah diubah menggunakan setang kustom dan pelek bertapak lebar.

Begitu juga dengan bagian belakang, suspensi asli dilepas dan dikustom menggunakan model rigid yang menyatu dengan lengan ayun. Proses penyatuan rangka hanya dimodali dengan sebilah besi pada tiap sisi yang berguna sebagai penyangga.

Selesai dengan urusan rangka, Adriyansyah tinggal memberikan beberapa sentuhan untuk membuat tampilan motor lebih klimis. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengecat seluruh bagian dengan warna hitam mengkilat, mulai dari rangka, pelek, sampai sektor mesinnya.

Stanly/Otomania Modifikasi Astrea Choppy Cup

Dari data modifikasi, bagian mesin dan kelistrikan tidak mendapat ubahan yang signifikan alias standar. Tapi untuk memberikan kesan unik, knalpot sengaja dikustom untuk mengimbangi tampilannya. Bahkan diberikan takometer digital yang ditempatkan pada bagian tengah.



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian