Otomania / Modifikasi

Modifikasi CBR250R, "Korban Mutilasi"

Stanly/Otomania Modifikasi CBR250R

Jakarta, Otomania - Honda CBR250R sejatinya memang sudah memiliki tampilan sporty. Namun tidak semua pemiliknya merasa puas, contohnya seperti Nurhadinata yang memutuskan untuk merombak habis motor sport lansiran 2013 kesayangannya ini.

Pria asal Lampung ini bukan sekadar membuat perubahan dengan sentuhan warna, tapi juga ikut memutilasi beberapa sektor rangka. Meski cukup ekstrem, tapi hasilnya bisa lebih futuristik.

Perbedaan paling besar terlihat dari bentuk bagian belakang. Dengan ujung rangka yang sudah disunat, dimensi panjangnya menjadi lebih padat, apalagi dengan buntut yang sudah dikustom ulang agar aura sporty-nya tetap keluar.

Dari data modiifikasi, Nurhadinata rupanya tidak langsung puas dengan ubahan rangka, agar lebih berisi maka bagian lain pun ikut kena sentuhan baru.

Stanly/Otomania Tangki tampil silau dengan lapisan krom.

Untuk hal ini maka sektor kaki-kaki ikut dimainkan, caranya dengan mengaplikasi sok upside down keluaran Ohlins yang membuatnya lebih berotot. Bahkan dibagian belakang dibuat swing arm model tunggal yang menambah kesan futuristik.

Mengedepankan konsep sporty, jubah atau fairing bawaan pabrik pun masih dipertahankan. Bedanya untuk cover depan dibuat model flat alias buta seperti tanpa head lamp. Sedangkan untuk bodi kiri dan kanan diberikan motif karbon kevlar yang membuat kesan agresifnya kian kental.

Stanly/Otomania Modifikasi CBR250R
Uniknya, tangki tidak lagi diwarnai, pemilik ingin motornya bisa tampil beda, karena itu Nurhadinata lebih memilih mencelupkan tangki dengan lapisan krom yang membuatnya cukup silau saat terkena terik matahari.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending