Otomania / News

Yamaha Bungkam Soal R15 Terbaru

Sabtu, 24 Desember 2016 | 07:57 WIB
Yamaha Bungkam Soal R15 Terbaruiwanbanaran.com, TMCblog.com Spyshot dari penggiat blog, diduga Yamaha R15 terbaru.


Jakarta, Otomania – Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan di kalangan blogger seputar dunia roda dua, penampakan sebuah produk motor sport. Motor yang hanya berkelir hitam ini diduga merupakan Yamaha R15 versi terbaru yang tengah dipersiapkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menanggapi kemunculan berita ini, Asisten GM Marketing PT YIMM berkelit saat coba ditanyai kebenaran motor tersebut sedang dilakukan uji coba. Selama ini Yamaha selalu menggunakan pengetesan di jalan raya sebelum menghadirkan produk terbaru.

“Rumornya begitu, saya tidak tahu persisnya,” ucap Masykur saat dihubungi Otomania, Jumat (23/12/2016).

Ditanya mengenai kejelasan proses pengetesan produk yang akan berhadapan dengan CBR 150 R ini Masykur pun enggan menjawab. Alasannya semua tergantung jenis model dan temuan selama pengujian.

“Saya tidak paham mengenai spesifik waktu pengujian. Semua tergantung jenis model dan temuan,” ucap Masykur.

Gambar yang beredar memperlihatkan motor yang secara dimensi dan fisik menyerupai desain Yamaha R15. Motor ini sudah menggunakan panel instrument digital, suspensi depan up side down dan kemudi jepit ala motor sport.

Dari gambar tersebut, Yamaha diprediksi masih menggunakan mesin 155 cc. Mesin ini menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim lebih bertenaga.

Beberapa waktu sebelumnya Masykur sempat membocorkan tahun depan adalah waktunya penyegaran untuk model sport mereka. Dimulai dari R15 yang telah berusia dua tahun. Pembaruan ini diharapkan kembali menggairahkan pasar motor sport Yamaha yang tergerus produk rival.

"Yang jelas waktu pengenalan (produk baru) harus tepat karena meleset sedikit saja akan kalah bersaing," ucap Masykur ketika itu. 



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian