Otomania / Modifikasi

Berkedok Reli, Datsun Go Ini Lebih Agresif

Stanly/Otomania Modifikasi Datsun Reli

Jakarta, Otomania - Terinspirasi dari nama besar Datsun di dunia olah raga reli, salah satu pemilik Datsun Go lansiran 2014 ikut menerapkan dalam konsep modifikasi. Tidak tanggung-tanggung, secara desain mampu menghadirkan kesan berbeda.

Melihat dari bentuknya, tampang asli Datsun tetap mendominasi, tapi berkat beberapa sentuhan membuat Datsun jauh dari kesan murah. Salah satu yang mencuri perhatian adalah lampu kabut bulat CIBIE IODE yang memang identik digunakan mobil reli.

Beda dengan kebanyakan modifikasi reli lainnya, untuk pamasangan kedua fog lamp ini pemilik rupanya mendesain khusus sebuah cover dari bahan fiberglass yang membuat tampilannya seakan menyatu dengan bumper. Meski butuh effort  lebih, tapi hasilnya sangat maksimal.

Stanly/Otomania Modifikasi Datsun Go Reli

Masih di sektor tampilan, selain dua buah fog lamp yang mencuri perhatian, aksesori lain yang menarik ada di sektor kaki-kaki. Pemilik rupanya cukup detail dengan konsep reli sehingga pelek pun dipilih menggunakan palang enam keluaran Speedline Corse berwarna emas dengan dimensi 14 inci.

Sedangkan untuk mendongkrak tampilan, pelek tadi di bungkus dengan ban model pacul keluaran Delium ProRally. Uniknya, disetiap sisi ban diberikan kepet berwarna merah sebagai pelindung dari cipratan air dan tanah.

Sebagai pemanis dan pelengkap, bukaan kap mesin sudah dimodifikasi model kait yang dibuka secara manual. Sedangkan sektor belakang terdapat logo "SSS" yang merupakan salah satu sedan Datsun yang kerap digunakan sebagai kendaraan reli pada eranya.

Stanly/Otomania Modifikasi Datsun Go Reli

Masuk ke sektor interior, bila mengintip sekilas jok standar sudah di ganti menggunakan menggunakan Recaro, begitu juga dengan beberapa variasi lainnya. Sedangkan urusan peforma, pemilik sudah sedikit memberikan oprekan untuk meningkatkan performa agar bisa mengimbangi tampilannya.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending