Otomania / Feature

Tiga Motor Baru yang Ditunggu Tahun Depan

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Aerox 155 VVA dipandang bakal makan pasar NMAX, saudaranya sendiri.

Jakarta, Otomania – Akhir tahun ini ada fenomena menarik yang dihadirkan oleh para produsen sepeda motor. Dalam kurun waktu dua sampai tiga bulan sebelum Desember, mereka memperkenalkan produk baru ke pasar Tanah Air.

Soal waktu sah-sah saja bagi produsen untuk menentukan waktu terbaik bagi produk mereka dikenalkan kepada masyarakat. Masalahnya masyarakat jadi dibuat penasaran dengan menyembunyikan beragam informasi motor-motor baru tersebut.

Otomania coba merangkum motor-motor baru yang diperkenalkan produsen yang paling membuat penasaran calon konsumen Tanah Air sampai tahun depan.

1. Yamaha Aerox 155

Skutik tidak terbantahkan jadi model paling banyak digemari saat ini. Yamaha pada pameran sepeda motor nasional November lalu memperkenalkan model baru pada Aerox 155. Skutik berdesain sporty ini mengusung mesin yang sama dengan model terpopuler Yamaha Nmax.

Skutik ini dibekali beragam fitur canggih seperti layar speedometer LCD, smart key, dan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Yamaha makin membuat penasaran dengan merahasiakan harga serta data teknis sepeda motor ini hingga peluncuran resminya tahun depan.

Otomania/Setyo Adi Kawasaki Versys-X 250 Tourer jadi varian tertinggi

2. Kawasaki Versys-X 250

Pabrikan berkelir hijau ini tiba-tiba saja memperkenalkan produk anyar Versys-X 250 di awal Desember. Kawasaki menjawab keinginan pasar yang mendambakan motor petualang dengan mesin kecil karena selama ini identitas motor petualang selalu bermesin besar.

Tidak tanggung-tanggung Kawasaki menghadirkan produk barunya dengan aksesori petualang lengkap dalam varian Tourer. Aksesori seperti handguard, LED foglamp, hard panniers, hand guard dan standar tengah.

Sayangnya motor ini baru diantarkan kepada konsumen Februari 2017 mendatang sehingga masih penasaran bagaimana mengendarai adventure bike ini. Motor ini dibanderol Rp 61,9 juta untuk varian standar serta Rp 72, 7 juta untuk varian Tourer.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki GSX-R150 saat dipajang di IMOS 2016.

3. Suzuki GSX 150

Dua Sepeda Motor Sport Suzuki ini juga diperkenalkan pada pameran sepeda motor nasional November lalu. GSX-R dan GSX-S jadi motor sport Suzuki untuk membangkitkan pasar roda dua merek berlambang S ini di Indonesia.

Mengusung mesin 150 cc DOHC 4 katup satu silinder, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 18,9 tk dan torsi 14 Nm. Sayangnya Suzuki belum mau membuka berapa harga kedua produk barunya ini, juga kapan akan dihadirkan di Indonesia. Pastinya tahun depan akan diramaikan dengan produk ini yang sudah dipesan hingga 500 unit secara online di Desember 2016.

Menurut Anda, manakah dari produk sepeda motor ini yang paling ditunggu?

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending