Otomania / Feature

Bikin Kaget, Mobil Bisa Jalan Sendiri

Sriwijaya TV Masyarakat menjajal tarikan magnet di sekitar Gunung Dempo, Sumatera Selatan.

Jakarta, Otomania – Para manufaktur di seluruh dunia sedan berlomba-lomba mencari alternatif sumber bahan bakar penggerak kendaraan. Ternyata tidak usah terlalu pusing, sebab di Indonesia ada cikal bakal solusi, bukan bikinan manusia tapi buatan alam.

Lagi heboh jadi pembicaraan di internet, penemuan warga tentang medan magnet di sekitar Gunung Dempo yang berada di perbatasan Sumatera Selatan dan Bengkulu. Tarikan magnet itu begitu kuat sampai bisa menggiring mobil menggelinding tanpa bantuan lain kendati permukannya tanjakan.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Gunung Dempo, Pagar Alam, Sumatera Selatan
Lokasi kejadiannya tidak jauh dari Villa Dempo Flower dan Villa Gunung Dempo di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Fenomena alam ini ini sudah terangkat sejak pertengahan tahun lalu, namun sampai sekarang masih jadi buah bibir.

Saat ini di wilayah tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Mereka penasaran ingin mencoba sendiri kebenaran informasi ini. Di sekitar lokasi sekarang sudah ditandai dengan pelang “Daya Tarik Wisata”.

Kekuatan magnet di Gunung Dempo bukan satu-satunya yang pernah dialami masyarakat. Sebelumnya, warga di sekitar Gunung Kelud, Jawa Timur, juga pernah mengungkap hal serupa.

Lihat fenomena alam ini di video berikut:

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending