Otomania / Feature

Pimpinan Korps Lalu Lintas Polri Kena Virus "Gatel"

Senin, 9 Januari 2017 | 16:11 WIB
Pimpinan Korps Lalu Lintas Polri Kena Virus "Gatel"Aditya Maulana - Otomania Tim redaksi Otomania bertemu dengan Kakorlantas Polri

Jakarta, Otomania - Brigjen Pol Royke Lumowa baru saja menjabat sebagai Korps Polisi Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri. Royke menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Pada Senin, 9 Januari 2017 tim redaksi Otomania melakukan pertemuan dengan Royke beserta jajarannya, termasuk Wakil Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Wakakorlantas) Brigjen Pol Indrajit, serta Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana, Kabid Bin Gakkum Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

Dalam pertemuan itu, Royke beserta jajarannya ikut mendukung Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel) yang dipelopori Otomania. Sebab, program itu sejalan dengan Korlantas yang salah satu konsennya, yaitu menertibkan lalu lintas.

"Kami dukung, ini sangat bagus dan kita tampung semua masukan yang berhubungan dengan lalu lintas," ujar Royke di markas besar Korlantas Polri, Senin (9/1/2017).

Hal senada juga diungkapkan Indrajit. Menurut dia, sudah waktunya peduli terhadap keselamatan berkendara. Sebab, faktor utama terjadinya kecelakaan itu karena melanggar peraturan lalu lintas.

"Satu detik saja kita melanggar, nyawa kita menjadi taruhannya. Ini juga sesuai dengan program yang akan kita jalankan di tahun ini," kata Indrajit di tempat sama.

Selain itu, kampanye Gatel juga sudah mengumpulkan anggota komunitas mobil atau sepeda motor untuk mengikuti beberapa agenda, utamanya Kumpul Komunitas Otomania (KKO).

Setiap KKO akan disertai dengan sharing session bersama redaksi Otomania.com, mengunjungi dapur redaksi, dan membagikan stiker Gatel. Stiker inilah yang akan menjadi identitas untuk dipasang di kendaraan masing-masing sebagai simbol bahwa mereka siap untuk tertib berlalu lintas.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian