Otomania / News

Estimasi Harga Mazda CX-3 di Indonesia

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mazda CX-3 di BIMS 2016

Jakarta, Otomania - Mazda CX-3 informasinya akan meluncur dalam waktu dekat di Indonesia. Crossover ringkas itu posisinya sebagai "adik" dari CX-5 yang sudah lebih dulu dijual di pasar otomotif nasional.

Bicara mengenai harga resmi memang belum bisa terungkap. Namun, menurut pengakuan beberapa tenaga penjual diler Mazda yang dihubungi Otomania, rata-rata mengatakan paling mahal Rp 400 jutaan.

"Posisinya akan di atas harga Mazda2 dan di bawah CX-5. Informasinya itu yang kita tahu," ujar tenaga penjual diler Mazda yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Senin (9/1/2017) sore.

Paling murah, lanjut pramuniaga itu berada di angka Rp 380 juta, dan paling mahal bisa menyentuh Rp 400 jutaan. "Mungkin kita baru bisa kasih tau harga pastinya menjelang peluncuran yang katanya bulan depan," kata pramuniaga itu.

Baca: Mazda CX-3 Meluncur Bulan Depan?

Melihat situs resmi Mazda Motor Indonesia (MMI), banderol Mazda2 paling murah dijual Rp 234,6 juta, dan termahal Rp 294,3 juta. Sedangkan CX-5 termurah Rp 425,1 juta sampai Rp 520,1 juta.

Sementara itu, berdasarkan situs pendaftaran tipe kendaraan bermotor milik Kementerian Perindustrian, terdapat dua varian yang didaftarkan. Pertama CX-3 2.0-liter A/T Touring, dan 2.0-liter A/T GT-S.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending