Otomania / Produk

Suzuki Baru Produksi GSX-R, Kapan GSX-S?

Suzuki Indomobil Sales (SIS) Suzuki Indomobil Motor (SIM) merayakan produksi pertama GSX-R 150 di pabrik Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/12/2016).

Jakarta, Otomania - Suzuki GSX yang dijual di Indonesia terdiri dari dua model. Pertama GSX-R, dan terakhir GSX-S, keduanya sama-sama dibekali mesin berkapasitas 150 cc.

Secara pemesanan, menurut Yohan Yahya, Departemen Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) didominasi GSX-R. Sebab, baru model itu yang diproduksi di pabrik Suzuki yang berada di Tambun, Jawa Barat.

Lantas, kenapa produksinya tidak bareng antara GSX-R dan GSX-S? "Itu hanya soal strategi saja, perbedaan waktunya juga tidak terlalu jauh," kata Yohan saat dihubungi Otomania, Senin (9/1/2017) sore.

Baca: Debut Dunia Suzuki GSX 150 di Jakarta

Dijelaskan Yohan, produksi GSX-R sudah dilakukan bulan ini, sedangkan GSX-S menyusul satu atau dua bulan ke depan. "Jadi tidak ada masalah kalau produksi, lancar semuanya," ucap Yohan.

Menurut dia, mengenai produksi ditargerkan mengambil pasar 10 sampai 15 persen dari pasar sepeda motor sport 150cc. "Kita tidak muluk-muluk, yang jelas bisa bersaing dengan kompetitor," kata Yohan.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending