Otomania / News

Aerox Dijual "Online", Ini Alasannya

Yamaha Inden online Yamaha Aerox 155 VVA siap digeber.

Jakarta, Otomania — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka keran pemesanan Skutik Aerox 155 melalui website pemesanan khusus sejak Senin (9/1/2017) lalu. Skutik tersebut hingga penjualan pada Selasa (10/1/2017) telah ludes terjual.

Menurut GM Aftersales PT YIMM, M Abidin, penawaran produk baru melalui jalur online ini selain memudahkan calon konsumen juga efektif menjaring konsumen potensial. Selama ini, pembukaan pemesanan melalui online oleh Yamaha terbukti mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

“Kami memang menyasar high quality customer melalui cara ini. Bagi konsumen yang benar-benar ingin memiliki produk Yamaha dan merasakan teknologi terkini,” ucap Abidin saat dihubungi, Selasa (10/1/2017).

Dalam pemesanan Aerox ini misalnya, Yamaha memberikan kemudahan uang muka hanya Rp 1 juta untuk memiliki Skutik tersebut. Bila syarat uang muka itu tidak segera dilunasi dalam waktu tiga jam, maka kesempatan konsumen tersebut akan hangus.

“Maka akan dibuka lagi pemesanannya, tergantung berapa banyak konsumen yang belum bayar dalam waktu tiga jam. Kami tidak ingin ada pemesanan fiktif, atau hanya iseng. Tidak bisa, itu malah ganggu kenyamanan konsumen yang benar ingin memiliki produk Yamaha,” ucap Abidin.

Skutik Aerox sendiri pada pemesanan online ini dijatah 150 unit masing-masing model, yakni standar, R-version, dan S-version. Sebelumnya, Yamaha telah menerima inden Skutik ini sebanyak 300 unit dalam ajang pameran sepeda motor nasional 2016 November lalu. Pihak komunitas juga diberi jatah sebanyak 200 unit.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending