Otomania / News

Insinyur Jerman Siap Rancang Sirkuit MotoGP Indonesia

Dok Pemprov Sumatera Selatan Penampang rencana lokasi Sirkuit MotoGP di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Sirkuit ini rencananya akan dibangun mulai 2017 dan bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada 2018. Gambar diambil dalam pertemuan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co, Ulrich Merres, di Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016). Dorna adalah penyelenggara MotoGP Sepang, sementara Herman Tilke Gmbh & Co merupakan perancang sirkuit di Palembang.

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana Sumatera Selatan (Sumsel) mewakili Indonesia untuk menggelar MotoGP tahun depan terus berjalan. Informasi baru dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI), tim dari perancang Sirkuit Jakabaring, Tilke GmBh, bakal mendatangi Palembang pada 26 – 28 Januari 2017.

Menurut Sekretaris Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP, agenda tim dari perusahaan insinyur Jerman, Herman Tilke, itu untuk menindaklanjuti hasil pertemuan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan pihak Dorna sebagai penyelenggara MotoGP di Sepang, Malaysia, pada Oktober 2016. IMI mendampingi Alex dalam pertemuan itu.

Dok Pemprov Sumatera Selatan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri) berdiskusi dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co, Ulrich Merres, tentang rencana pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang, di Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016). Dorna adalah penyelenggara MotoGP Sepang, sementara Tilke Gmbh & Co akan menggarap rancangan desain Sirkuit MotoGP di Palembang.
Setelah pertemuan di Malaysia, Jeffrey menyampaikan, masterplan Sirkuit Jakabaring sudah dipresentasikan ke pihak FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) dan FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme).

Tim Hermann Tilke melanjutkan dengan detail pembangunan, datang ke Palembang bertemu dengan jajaran pemerintah dan instansi yang berkaitan dengan rencana pembangaunan tersebut,” kata Jeffrey kepada Otomania, Selasa (10/1/2017).

Detail pembangunan yang dimaksud, terang Jeffrey, meliputi proses darinase, spesifikasi aspal, dan desain tribun. Semuanya akan diolah, namun tetap berdasarkan masterplan yang ada.

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending