Otomania / Aksesoris

Ubahan Ringan, Cat Pelek Motor dan Mobil

Rabu, 11 Januari 2017 | 14:45 WIB
Ubahan Ringan, Cat Pelek Motor dan MobilAditya Maulana - Otomania salah satu pelek motor sport yang di cat di bengkel Setia Motorsport

Jakarta, Otomania - Cara sederhana membuat tampilan sepeda motor dan mobil menjadi beda dengan yang lain, yaitu mengecat pelek. Kendaraan Anda bisa terlihat lebih personal, karena punya karakter dan ciri khas khusus.

Nah, buat yang punya rencana mengecat pelek, kini sudah banyak bengkel menawarkan jasa seperti itu. Namun, khusus wilayah Jakarta Timur, ada satu bengkel dan biasa menjadi rujukan bagi para bikers, khususnya motor sport, yaitu Setia Motorsport di Jalan Raya Pulogebang, No.83.

Menurut pemilik bengkel, Johanson Pakpahan pemilihan warna bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Bahkan yang sedang tren sama seperti kelir motor.

"Misalnya seperti Kawasaki identik hijau, bisa dicat warna hijau, atau warna lain tergantung permintaan konsumen," kata pria yang akrab siapa Lae saat ditemui Otomania, Selasa (10/1/2017).

Lae menjelaskan, jenis catnya juga bisa dipilih, bisa glossy atau doff. Bahkan, keunggulan yang ditawarkan, yaitu proses pengecatannya menggunakan oven, material cat bagus, dan membuka serta memasang ban pakai mesin.

Aditya Maulana - Otomania Pelek motor yang dicat


"Jadi pinggiran peleknya tidak sobek dan tetap aman," ucap Lae.

Mengenai harga, motor satu peleknya Rp 550.000, sedangkan mobil Rp 650.000. Proses pengerjaannya kurang lebih mencapai tiga sampai empat hari.

"Kalau harga merah lebih mahal, karena bahannya juga beda dan beberapa kali naik cat. Kita biasa seperti itu, pertama cat dasar, cat yang menyerupai warna yang diinginkan, setelah itu dilapisi lagi warna yang dipilih sehingga hasilnya lebih maksimal," ujar dia.



Penulis:
Editor : Azwar Ferdian