Otomania / Feature

Cari Skutik Bekas, Simak Pasaran Harganya

KompasOtomotif-donny apriliananda Beberapa merek dan tipe sepeda motor bekas masuk kategori susah dijual dan harganya turun drastis.

Jakarta, Otomania - Skutik masih mendominasi jenis sepeda motor yang diminati di pasar motor bekas. Januari ini, meski mulai ada perubahan biaya untuk kepengurusan surat-surat kendaraan, tidak mempengaruhi harga Skutik bekas di pasaran.

Dari pantauan Otomania di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat, pedagang motor bekas masih menjadikan Skutik jualan favorit mereka.

“Paling banyak memang Skutik Honda dan Yamaha. Model seperti BeAt, Vario, paling bertahan dipajang hanya dua sampai tiga hari, banyak yang cari,” ucap Talenta dari Talenta Motor Rawa Belong, saat ditemui Selasa (11/1/2017).

Skutik yang ditawarkan bervariasi mulai dari tahun 2012. Untuk motor Skutik yang cukup berumur di atas lima tahun biasanya dicari untuk keperluan hobi balap atau digunakan berpergian sekitar rumah.

Untuk harga, model BeAt dan Scoopy tahun 2012 dibanderol sekitar Rp 7,5 juta. Model Yamaha Mio J, Fino, Mio GT dan Soul GT untuk tahun bervariasi mulai 2012 sampai 2016 dibanderol mulai Rp 7 jutaan sampai RP 12 jutaan.

“Pembayaran bisa dilakukan tunai maupun kredit. Untuk uang muka kredit itungannya lebih tinggi dari motor baru, kebanyakan datang beli tunai,” ucap Husin dari HE Motor di waktu yang sama.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending