Otomania / Produk

Corolla Altis di Thailand Beda dengan Indonesia

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Toyota All New Corolla Altis 2017 mengalami beberapa ubahan.

Jakarta, Otomania - Toyota Corolla Altis buat pasar Indonesia diimpor utuh dari Thailand. Namun, secara spesifikasi tidak sama, karena terdapat beberapa ubahan dan penyesuaian.

Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, ubahannya cukup banyak. Namun, spesifikasi ini khusus untuk pasar otomotif nasional.

"Misalnya ada beberapa fitur yang memang ada di Thailand, lalu di Indonesia tidak ada. Corolla Altis yang ini benar-benar khusus untuk Indonesia," ujar Bansar saat berbincang dengan Otomania usai peluncuran Innova Venturer dan Corolla Altis di kawasan Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).

Bansar melanjutkan, Altis buat pasar otomotif nasional masih tersedia transmisi manual, sedangkan di Thailand hanya otomatis. Menurut dia, pasarnya memang tidak terlalu besar, namun tetap harus dihadirkan buat konsumen.

"Pasarnya hanya 10 persen yang manual, tetapi kita tetap harus hadirkan. Jadi meski di Thailand tidak ada, buat Indonesia masih tersedia transmisi manual," kata dia.

Menurut dia, terdapat beberapa spesifikasi yang di Thailand ada, namun di Indonesia tersedia, bahkan sebaliknya. Bahkan, di negara asalnya, variannya lebih banyak.

"Kalu di kita hanya ada dua, sedangkan di Thailand enam. Begitu juga dengan pilihan mesin, ada yang 1.6-liter dan 1.8-liter," kata dia.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending