Otomania / Modifikasi

Modifikasi Awal Suzuki GSX-150

Febri Ardani/Otomania Gadis payung di acara test ride Suzuki GSX-R 150 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

Jakarta, Otomania.com – Sejak dikenalkan pada ajang pemeran roda dua berskala nasional tahun lalu, Suzuki GSX 150 terus diburu calon konsumen. Dari catatan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) di Januari 2017 duo GSX 150 series berhasil terjual 3.511 unit.

Para calon pemilik GSX 150 tentu sudah tidak sabar menunggangi motor idamannya. Langkah selanjutnya, pemilik ini tentu akan memodifikasi motor 150 cc ini baik dari segi tampilan maupun performa mesin.

Menurut Koko Adiyaksa, workshop manager Sportisi Motorsport, Rawamangun, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memodifikasi Suzuki GSX-150 ini.

“Untuk ukuran motor 150 cc, Suzuki GSX-R paling bagus performanya di pasaran saat ini. Tapi jika memang ingin memodifikasi, ada beberapa langkah yang bisa diikuti agar modifikasi tidak salah langkah,” ucap Koko yang bengkelnya memiliki fasilitas dyno tes dan sudah melakukan uji coba motor sport terbaru Suzuki itu.

Untuk performa, ubahan bisa dilakukan dengan penggantian knalpot aftermarket, filter udara spesifikasi balap dan penambahan piggyback. Alasannya, agar performa benar-benar dapat ditingkatkan dan tidak nanggung.

“Bisa saja satu tapi setiap ubahan perlu juga mengganti settingan. Biar bekerja sempurna, saat penggantian knalpot misalnya, harus disetting pula asupan bahan bakar, yang tentu akan butuh asupan udara lebih banyak, maka diperlukan penggantian filter udara,” ucap Koko.

Selain itu ubahan bisa dikonsentrasikan pada penampilan. Salah satunya penggantian ban dan pelek dengan ukuran yang lebih lebar dari bawaan yakni 90/80-17 di depan dan 130/70-17 di belakang.

“Aksesori untuk motor ini saat ini memang belum banyak, tapi ke depannya pasti akan bermunculan. Ini membuat modifikasi akan jadi lebih mudah dan bisa sesuai dana yang tersedia,” ucap Koko.

Saat ini produk motor sport GSX-R 150 dibanderol Rp 27,9 juta dan GSX-S 150 dibanderol Rp 23,9 juta. Harga ini hanya bertahan hingga masa promo berakhir yakni di Maret 2017.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending