Otomania / News

Kapan Honda Serius Garap Skutik Maxi?

AHM Honda PCX mendapat siraman kelir baru Exclusive Poseidon Blue.

Jakarta, Otomania.com – Dipantau dari penetrasi dua model, NMAX kelas 150cc dan XMAX kelas 250cc, terbaca bahwa Yamaha serius menggarap pasar skutik bodi maxi. Bertolak belakang dari itu, entah kenapa pesaing abadinya, Honda, sepertinya belum sependapat.

NMAX datang pada 2015 dan langsung memukul Honda PCX. Poin penting perbandingan keduanya yakni harga NMAX yang rakitan lokal lebih murah Rp 10 juta ketimbang barang impor PCX.

Lanjut dari itu, Yamaha bakal memasuki lapangan baru dengan XMAX yang juga dirakit lokal. Pengenalannya sudah dilakukan saat Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 dan akan resmi diluncurkan semester pertama tahun ini.

dok. Yamaha Warna baru NMAX
GM Divisi Penjualan  Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan perusahaan masih mempelajari pasar skutik maxi 150cc. Saat ini di skutik kelas 150cc, AHM sudah punya Vario 150.

Soal skutik Forza  dengan mesin 150cc, Thomas tidak mau berkomentar. Ditanya tentang merakit lokal PCX 150 juga masih bergeming.

Yamaha Europe Yamaha XMAX 300 siap meluncur dalam waktu dekat.

“Tapi ya kalau bisa kami akan memberikan lebih dari yang sudah dimiliki konsumen sekarang,” katanya saat dijumpai di Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Sepertinya juga tidak akan ada janji-janji AHM soal skutik maxi 250cc. Menurut Thomas, pasar segmen ini belum ketahuan dan karateristik konsumennya seperti apa. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending