Otomania / Feature

Adu Spesifikasi Mesin Vios dan City

Aditya Maulana - Otomania New Honda City

Jakarta, Otomania.com - Persaingan di segmen sedan entry level kembali bergairah. Akhir 2016, Toyota meluncurkan Vios dengan versi penyegaran, dan akhir pekan lalu Honda menghadirkan New City.

Kedua model itu merupakan rival kuat di Tanah Air. Segmentasi pasarnya pun sama, yaitu konsumen muda yang sedang sukses dalam karir atau usaha.

Bicara mengenai spesifikasi mesin, Vios dengan City punya banyak perbedaan. Masing-masing keunggulan yang dimiliki kedua produk itu menjadi nilai plus.

Lantas, seperti apa spesifikasi jantung pacu kedua model sedan entry level itu? Otomania.com akan mengupas berdasarkan data di atas kertas yang diinformasikan masing-masing merek.

paultan.org Vios facelift resmi meluncur di Thailand.

Dimulai Vios, versi penyegaran yang diluncurkan November 2016 mendapatkan pada sektor mesin, yaitu 1.5-liter 2NR-FE dual VVT-i menggantikan 1.5 1NZ-FE. Jantung pacu terbarunya itu, selain lebih efisien, diklaim halus dan punya tingkat kebisingan rendah.

Mesin tersebut dipadankan dengan continuously variable transmission (CVT) berteknologi Sequential Shift 7-percepatan. Tenaga yang dihasilkan 105 tk/6.000 rpm, dan torsi 141 Nm/4.200 rpm.

Sementara rival abadinya, New City dibekali mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC. Tenaganya diklaim 118 tk pada putaran 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Secara tenaga dan torsi jelas lebih besar New City dibandingkan Vios.

Jantung pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan CVT 7-percepatan dengan teknologi Earth Dreams. Sudah dilengkapi dengan fitur cruise control dan paddle shift.

Jadi, Anda pilih mana, Toyota New Vios atau New Honda City?

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending