Otomania / Feature

Mobil Jokowi Mogok, Diduga karena Faktor Usia

Ican Ihsannuddin Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.

Jakarta, Otomania.com - Masalah mobil mogok ternyata bukan hanya menimpa masyarakat biasa, sekelas mobil dinas Presiden Joko Widodo pun ternyata mengalaminya. Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard yang menemani Jokowi, mendadak mogok saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat, Rabu (18/3/2017).

Dikutip dari Kompas.com, ketika hendak menuju Kabupaten Kubu Raya, untuk makan siang bersama Ibu Negara, tiba-tiba saja mobil mogok.

"Iya, mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang ikut dalam rombongan Jokowi.

Menanggapi peristiwa ini, Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Hari Arifianto, angkat bicara. Menurut Hari, meski pihaknya belum bisa mengevaluasi secara detail penyebab mogok, tapi besar kemungkinan akibat faktor usia.

"Mobil itu sudah cukup lama, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) saja pakai dua periode, artinya 10 tahun, sekarang lanjut pak Jokowi. Kalau soal perawatan tidak mungkin absen, prediksi awal kemungkinan besar faktor usia pakai," ujar Hari saat dihubungi Otomania, Senin (20/3/2017).

Menurut Hari, namanya mobil dinas kenegaraan umumnya memiliki jam terbang yang tinggi. Bila diakumulasikan dari usia pakai serta fungsi, bisa jadi masalah mogok yang dialami mobil Jokowi akibat hilangnya tenaga.

"Kami belum tahu masalahnya sampai mana, baru dengar-dengar saja. Kalau dari analisa pribadi kemungkinan besar losing power, karena terjadi tiba-tiba. Untuk seriusnya tentu harus lakukan investigasi, tapi kita tidak bisa langsung karena ada prosedurnya," papar Hari.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending