Otomania / Feature

Viral, "Biker Soleh" Ajak Tertib Lalu Lintas

Youtube/ammar tv Biker Sholeh ajarkan ketertiban berkendara dengan gaya Islami

Jakarta, Otomania.com - Pengendara sepeda motor, baik bermesin kecil maupun besar, tidak bisa dipungkiri punya stigma negatif. Terlebih yang bergabung dalam kelompok, atau individu yang kerap bertindak tidak tertib peraturan lalu-lintas.

Belakangan di media sosial, ada video viral yang dilabeli “Biker Soleh”. Salah satu video tersebut mengajak para pengendara, untuk mematui aturan lalu lintas seperti berhenti saat lampu merah dan berada di belakang garis stop.

Uniknya video ini menggunakan cara pendekatan dakwah Islami. Ini karena tokoh utama biker dalam video tersebut adalah seorang ustad.

“Bagi para biker, mungkin dulu unta, kuda yang dipakai. Sekarang kita menggunakan motor. Kenikmatan berada di atas motor ini jangan menghalangi kita untuk menaati peraturan lalu lintas,” ucap Ustadz yang diketahui bernama Subhan Bawazier.

Menengok halaman Youtube, ternyata ini adalah program acara TV yang dibuat dengan latar berlakang biker. Beragam tema seputar keagaamaan dibahas ringan dengan latar belakang kehidupan biker.

Cukup unik memang karena video ini mampu melepaskan citra pengendara motor yang dipandang negative oleh sebagian masyarkat. Pendekatan komunikasi seperti ini semoga bisa menularkan tertib berkendara di jalan raya dengan lebih efektif.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending