Otomania / News

Toyota Pelajari Jualan Mobil Baru “Online”

Auto2000 Proses booking service di Auto2000 selain ringkas juga menguntungkan

Jakarta, Otomania.com – Era penggunaan internet sebagai sarana informasi utama membeli mobil baru butuh penyesuaian dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) otomotif di Indonesia. Adaptasi mesti cepat dilakukan mengingat hasil studi Google Indonesia yang menyimpulkan nyaris setengah dari pembeli mobil baru mau melakukan transaksi secara online.

Salah satu pihak ATPM, Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan mulai mengkaji opsi menjual mobil baru secara online yang artinya transaksi dilakukan tanpa tatap muka.

“Kami akan coba mempelajari untuk kemungkinan tersebut. Mungkin kami akan coba dalam bentuk yang berkesinambungan,” kata Dimas Aska, Head of Media Relation TAM, di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Meski dikatakan mungkin mencoba, TAM tidak bisa bergerak sendirian. Berubah menjadi menjual mobil secara online tentu butuh kesiapan diler sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan konsumen.

Hasil penelitian Google Indonesia yang bertanya pada 508 koresponden menghasilkan kesimpulan sebesar 49 persen mau membeli mobil baru secara online jika ditawarkan. Hasil penelitian yang lain, 67 persen konsumen mencari informasi soal mobil baru lewat internet dan 73 persen menggunkan ponsel. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending