Otomania / Produk

Harga Mazda CX-3 Masih Bisa Berubah

KompasOtomotif-Donny Apriliananda CX-3 akan menajdi tulang punggung baru Mazda di Indonesia.

Jakarta, Otomania.com - Mazda CX-3 yang dijual di Indonesia punya dua tipe, yaitu Touring dan GT (Grand Touring) . Berdasarkan harga resmi peluncuran perdana mulai awal April hingga akhir Mei 2017, varian Touring Rp 388.000.000 dan GT Rp 435.000.000.

Sehingga, konsumen yang melakukan pemesanan April hingga akhir Mei 2017, memakai harga tersebut. Namun, di Juni tahun ini akan mengalami penyesuaian lagi.

Dijelaskan Fedy Dwi Parileksono, Public Relations Expert Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air, penyesuaian harga itu dilakukan sebagai langkah strategi penjualan. Kemungkinan bisa turun dan juga naik dari banderol awal.

"Akan ada penyesuaian pajak lagi, dan katanya bea masuk dari Jepang turun. Jadi masih turun atau bahkan naik, tepatnya nanti di awal Juni," ujar Fedy di sela-sela acara test drive CX-3 di Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017).

Proses distribusi, kata Fedy sudah mulai dilakukan sejak awal April 2017, bahkan ada beberap yang sudah dikirim ke tangan konsumen. Namun, tahap awal masih tersedia satu tipe, yaitu Touring.

"Varian GT sedang dikirim dari Jepang, jadi mulai awal Mei sudah ada dua varian dan konsumen bisa melakukan pemesanan," kata dia.

Lanjut Fedy, respon masyarakat terhadap crossover kompak ini cukup bagus. "Jumlah pemesanannya sudah berapa unit, saya kurang tahu tetapi bisa dipastikan cukup banyak," ucap Fedy.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending