Otomania / News

Keluhan Calon Pembeli Suzuki GSX 150 di Luar Daerah

Suzuki Indomobil Sales (SIS) Suzuki GSX-R 150 resmi jadi motor balap di Suzuki Asian Challenge 2017

Jakarta, Otomania.com – Penerimaan masyarakat terhadap dua produk motor sport Suzuki, GSX-R 150 dan GSX-S 150 cukup tinggi. Ini terlihat dari antusias calon konsumen yang menanyakan keberadaan kedua produk ini di diler merek berlogo S tersebut.

Salah satunya dialami Otomania saat ikut dalam rombongan kegiatan Jelajah Jawa bersama GSX-S 150 beberapa waktu lalu. Dari kota-kota yang disinggahi, masyarakat cukup antusias dengan produk motor sport 150 cc ini.

“Permintaan cukup banyak. Dari model paling banyak cari GSX-R 150 karena lebih sporty dan kebanyakan memang anak muda yang ingin tunggangan sport,” ucap salah satu tenaga penjual di diler Suzuki Majenang beberapa waktu lalu.

Sayangnya jumlah permintaan ini tidak dibarengi dengan suplai produk yang mencukupi. Untuk model GSX-R bahkan stoknya kosong karena belum mendapat kiriman dari diler utama di wilayah Jawa Tengah yang juga masih menunggu unit dikirim dari pusat.

Ini juga dikeluhkan oleh calon konsumen di wilayah Cilacap, Purwokerto, dan sekitarnya. Guna mencari GSX-R mereka tidak bisa memilih warna kesukaan karena ingin cepat menunggangi motor tersebut sehingga memilih yang ada di diler.

“Saya baru ambil awal April lalu. Waktu itu mau ambil warna putih tapi adanya yang biru. Takut menunggu lama jadi saya ambil saja,” ucap Yatno salah satu pemilik GSX-R pertama di wilayah Purwokerto.

Menurut Wawan, salah satu pemilik GSX-R 150 dari Cilacap, banyak yang sudah menanyakan ketersediaan GSX-R 150 ini namun karena barang yang belum ada jadi mengurungkan niat. Setidaknya itu yang dialami teman-temannya yang ingin membawa pulang motor fairing seharga Rp 27,9 juta ini.

“Ada yang jual motor lamanya mau beli GSX-R ini, sekarang menunggu inden. Motor saya bahkan waktu servis kemarin dipajang di etalase showroom sambil menunggu antrian servis, untuk display bila ada calon konsumen yang menanyakan,” ucap Wawan.

Saat ini produksi GSX 150 berasal dari pabrik Suzuki di Tambun dengan kapasitas produksi 1,2 juta unit per tahun yang terus berusaha memenuhi permintaan konsumen. Kedua motor sport ini sejak diluncurkan Februari lalu telah terjual 12.000 unit dengan model fairing sebanyak 7.688 unit dan naked bike mencapai 4.505 unit.

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending