Otomania / News

Tren Matik, Tapi Honda City Masih Ada Manualnya

Febri Ardani/Otomania Interior Honda City 2017

Jakarta, Otomania.com – Honda Prospect Motor (HPM) memilih bertahan menawarkan transmisi manual pada City meski tren sebagian besar sedan sekarang hanya punya pilihan otomatis atau CVT (Continuously Variable Transmision). HPM menganggap manual masih potensial pada kelas sedan mini.

Tahun lalu manual hanya terjual 12 persen dari seluruh total penjualan wholesales City sebesar 1.164 unit. Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menjelaskan kebanyakan unit manual diserap pembeli borongan (fleet).

“Masih ada permintaan, kan pembelian mayoritas fleet. Biasanya perusahaan punya batas bujet,” kata Jonfis di Tangerang, Kamis (20/4/2017).

Jonfis menyadari manual tersisih dari pilihan transmisi sedan keseluruhan. Menurutnya bukan hal yang sulit untuk memangkas manual dari City jika itu untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen. Alasannya, City merupakan produk impor dari Thailand jadi hanya tinggal diberhentikan saja pemesanannya.

“Kalau sudah semakin sedikit (permintaan manual) ya kami hapus saja seperti pada Accord yang sudah tidak ada lagi peminatnya, Civic juga hampir enggak ada,” ucap Jonfis. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending