Otomania / Tips N Trik

Perhatian Khusus untuk "Keyless Entry" GSX-R 150

Suzuki Indomobil Sales (SIS) Suzuki GSX-R 150 diapakai jadi motor balap Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.

Jakarta, Otomania.com – Bagi pemilik motor GSX-R 150 akan merasakan keunggulan teknologi keyless entry untuk mengoperasikan motor ini. Fitur ini membuat pengendara tidak memerlukan anak kunci untuk menghidupkan motor.

Fitur keamanan ini tidak asing bagi pengguna mobil namun jadi yang pertama digunakan pada tipe motor sport bermesin kecil. Para pemilik harus memperhatikan beberapa hal dari fitur ini.

“Paling utama adalah jangan lupa dengan nomor PIN atau ID pada remote kunci. Ini jangan sampai hilang karena seperti PIN ATM,” ucap Dadan, Divisi Teknik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu.

Ketika pertama kali diberikan, pemilik akan mendapatkan remote berserta nomer PIN ini, Nomor ini digunakan untuk kondisi darurat seperti remote hilang.

Jika pemilik tahu nomor PIN, cukup mendatangi diler Suzuki terdekat dan membeli remote baru. Namun jika tidak tahu maka biaya yang dikeluarkan akan lebih besar.

Remote hilang, nomor PIN tidak tahu harus ganti tiga komponen yakni ECM, controller dan remotenya. Itu sekitar Rp 1,6 juta,’ ucap Dadan.

Untuk itu disarankan pemilik GSX-R 150 memiliki remote cadangan yang bisa dibeli di diler resmi. Saran ini biasanya juga diberikan saat konsumen pertama kali menerima motor.

“Biayanya sekitar Rp 600 ribu. Mekanik akan menduplikat remote agar pemilik punya dua remote untuk berjaga-jaga,” ucap Dadan.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending