Otomania / Produk

Mazda "Pede" CX-3 Bisa Bersaing dengan Kompetitor

Aditya Maulana - Otomania Mazda CX-3

Bandung, Otomania.com - CX-3 merupakan crossover terbaru Mazda yang dijual di Indonesia. Pesaing disegmen sport utility vehicle (SUV) kompak cukup ketat, sebut saja Mitsubishi Outlander Sport, Hyundai Tucson, Kia Sportage, sampai Honda HR-V 1.8-liter.

Meski kondisi pasarnya saling bersaing, namun Mazda melalui Eurokars Motor Indonesia (EMI) tetap optimistis, CX-3 mampu bertarung dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kita harus optimistis, CX-3 kita punya fitur yang lebih banyak dibanding kompetitor," kata Sales Marketing & Public Relations Director EMI Ricky Thio di sela-sela acara test drive CX-3 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017).

Secara harga, diakui Ricky memang lebih mahal, yaitu Rp 399 juta hingga Rp 459 juta. Namun, bisa dibandingkan dari sisi fitur, hingga tampilan jauh lebih unggul.

"Oleh karena itu, salesman kita sekarang dituntut harus menjelaskan fitur-fitur yang ada di CX-3 kepada calon konsumen, dan mereka harus mencobanya langsung," ujar Ricky.

Satu tahun, CX-3 ditargetkan bisa terjual 1.600 unit. Bahkan, kata Ricky akan menjadi tulang punggung kedua setelah Mazda2.

"Tadinya urutan kedua itu CX-5, tetapi kali ini kami pastikan CX-3 yang akan mendominasi," ucap dia.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending