Otomania / News

Biker Petualang Dunia Kumpul di Sumbawa

istimewa Jeffrey Polnaja, penjelajah yang berstatus sebagai orang nomor dua di dunia yang mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara, akan finish di Jakarta beberapa hari lagi.

Jakarta, Otomania.com – Acara pertemuan buat para petualang dunia, Horizon Unlimited bakal digelar di Indonesia. Bumi Sumbawa di Nusa Tenggara Timur dipilih jadi lokasinya pada 18 – 21 Mei 2017.

Horizon Unlimited didirikan oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997 di Inggris, sejak saat itu acara ini menjadi alasan banyak petulang dunia berkumpul. Di sinilah tempatnya dimulai banyak ide, pertemanan baru, dan konsep anyar keliling dunia.

Petualang asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Horizon Unlimited Indonesia 2017. Dia akan berbagi pengalaman bersama para petualang lainnya yang telah keliling dunia, yaitu Ted Simon (Inggris), pasangan Shannon dan Mike Mills (Amerika Serikat), pasangan Maggie dan Norman Magowan (Inggris), Nicole Espinosa (Amerika Serikat), Anita Yusof (Malaysia), Andy Dukes (Inggris), Steve Campbell (Australia), dan Jeff de Wispelaere (Amerika Serikat).

"Indonesia, khususnya Sumbawa, akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan internasional Horizon Unlimited 2017. Ini adalah yang pertama kali bagi Indonesia, dan kita patut berbangga karena Horizon Unlimited Indonesia bakal dihadiri nama-nama petualang dunia papan atas," ucap Jeffrey, dalam siaran resminya, Selasa (9/5/2017).

Jeffrey mengatakan sudah banyak biker dari penjuru Indonesia dan negara touring menuju Sumbawa. Dia juga mengatakan acara ini baik buat menimba pengalaman tentang petualangan keliling dunia.

“Saat ini perhatian para penjelajah dunia sedang tertuju ke Indonesia. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pariwisata daerah sekaligus mempromosikan wisata Indonesia di dunia,” papar Jeffrey.

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending