Otomania / News

"Touring" GSX-S 150 Cengkerama Petualang ke Sumbawa

Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 Lima unit Suzuki GSX-S 150 dibawa touring ke Sumbawa, Nusa Tenggara, untuk menghadiri Horizon Unlimited 2017

Jakarta, Otomania.com – Usai GSX-R 150 yang unjuk gigi piawai di lintasan sirkuit, Suzuki Indomobil Sales (SIS) ingin terus membuktikan keandalan saudaranya, GSX-S 150, mengarungi perjalanan jarak jauh. Setelah acara dibawa berkendara Jakarta – Surabaya bulan lalu, sekarang GSX-S 150 dicoba menuju Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Perjalanan menuju Sumbawa ini dikemas dalam kegiatan “Epic Ride”, hasil kerja sama SIS dengan Tabloid Motor Plus, dan Majalah National Geographic Indonesia. Ada lima pengendara GSX-S yang berangkat, yaitu Billy Sudiro (GM Publisher Otomotif Group Media), Andhika Arthawijaya (Technical Editor Tabloid Motor Plus), Rommi (Operational Manager dealer Suzuki Cahaya Surya Bali Indah, Lombok), Gesang Listofan Hidayat (anggota klub Suzuki Satria Blitar) dan Ujang Supriyatna (Marketing SIS R2).

Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 Suzuki GSX-S 150

Perjalanan menuju Sumbawa tidak sejauh Jakarta-Surabaya, sebab titik mulai rutenya dimulai dari Lombok. Jarak tempur para biker sekitar 300 km. Rombongan sudah berangkat pada Selasa (16/5/2017), rencananya bakal berakhir pada Jumat (19/5/2017).

Selama perjalanan, rombongan bakal mengeksplorasi keindahan alam sekaligus menguji GSX-S 150. Harapannya, kisah perjalanan yang akan dijadikan cerita “40 alasan untuk mencintai suatu perjalanan” bakal menginspirasi banyak bikers berkendara melihat dunia.

Misi touring kali ini juga sesuai dengan tujuan akhirnya di Sumbawa yakni menghadiri acara kumpul tahunan petualang sepeda motor seluruh dunia, Horizon Unlimited 2017. Indonesia yang untuk pertama kalinya menggelar Horizion Unlimited bakal mendengarkan banyak petualang berbagi pengalaman dan tips soal perjalanan lintas negara. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending