Otomania / News

Pabrik Wuling Siap Beroperasi

Foto dikirim dari pembaca setia Otomania Salah satu MPV sejuta umat Wuling yang terpergok sedang diuji di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Jakarta, Otomania.com – Ada kabar terkini dari pabrikan Wuling. Pabrik mereka di Greenland International Industrial Center (GIIC) telah siap beroperasi dan akan memproduksi produk pertama untuk pasar Indonesia.

Produk Wuling ini rencananya akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017. Pabrik dengan nilai investasi sebesar US$ 700 juta ini memiliki kapasitas produksi tahunan sebanyak 120.000 unit.

"Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia," kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors dalam keterangan resmi, Kamis (18/5/2017).

Selain itu, pabrik ini telah dilengkapi dengan teknologi global General Motors (GM), yaitu 'Global Manufacturing System' (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan GM di seluruh dunia. Sistem ini memungkinkan Wuling untuk mencapai proses produksi yang efisien dan berkualitas tinggi.

Saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan juga bekerja sama dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi di Supplier Park Wuling. Para pemasok diharapkan untuk memulai kegiatan produksi di Supplier Park Wuling tahun ini.

"Seperti yang sudah direncanakan, lebih dari separuh komponen untuk produk pertama Wuling akan menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring dengan berkembangnya produksi Wuling," tambah Arif.

Produk Wuling berupa model MPV telah dikenalkan pada pameran otomotif nasional tahun lalu. Beberapa kali produk MPV ini terlihat tengah di uji coba di jalan dan dari bentuknya mobil pertama yang akan dikenalkan adalah MPV Hongguang.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending