Otomania / News

Semua Varian Pajero Sport Dirakit Lokal secara Bertahap

KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Mitsubishi Pajero Sport saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Jakarta, Otomania.com - Mitsubishi Pajero Sport yang bertatus rakitan lokal, alias completely knocked down (CKD) baru tersedia untuk varian Dakar 4x2 Ultimate. Sedangkan, varian lain segera menyusul, seiring penyesuaian pasokan yang berstatus completely built up (CBU) dari Thailand.

Nantinya, varian lain Pajero Sport seperti Dakar Exceed 4X2 M/T, Dakar Exceed 4X2 A/T, GLX M/T, Dakar 4X2, dan Dakar 4X4, akan diproduksi secara bertahap di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

"Jadi kita sekarang fokus dulu pada varian Dakar 4x2 Ultimate. Varian lainnya pasti akan dirakit lokal," kata Osamu Iwaba, Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat berbincang dengan Otomania.com di Medan, Sumatera Utara belum lama ini.

Perkiraan Iwaba, semua Pajero Sport CBU akan habis pada semester kedua tahun ini. Sehingga, seluruh varian CKD mulai diproduksi massal antara September atau Desember 2017.

"Mengenai harga belum bisa kami umumkan sekarang apakah nanti lebih murah atau lebih mahal. Tunggu saja pada waktunya akan kita informasikan," kata Iwaba.

Varian Dakar 4x2 Ultimate, meski sudah rakit lokal, namun harganya lebih mahal Rp 44 juta, yaitu Rp 549 juta dari Dakar 4x2 yang hanya Rp 505 juta.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending