Otomania / News

Toyota Akui Sienta Tak Capai Target

Otomania/Setyo Adi Sunday Test Drive bersama All New Toyota Sienta dan Otomania.com

Jakarta, Otomania.com – Produk Toyota Sienta sudah berumur satu tahun sejak dikenalkan pada 2016 lalu. MPV dengan fitur power sliding door ini jadi salah satu andalan Toyota untuk pasar mobil keluarga di Indonesia.

Meski terjual dengan angka yang cukup baik setiap bulannya namun hasil ini belum memenuhi ekspektasi. Ini diakui oleh Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM).

“Sebenarnya kalau dibilang sesuai ekspektasi masih belum. Tapi saya bilang cukup baik dengan hasil penjualan 1.800 sampai 2.000 unit per bulannya,” ucap Henry di tengah acara buka bersama TAM, Jumat, (2/6/2017).

Menurut Henry, pasar MPV dengan fitur pintu geser menurutnya terus bertumbuh dibanding tahun lalu. Dirinya optimis dapat membuat pertumbuhan untuk pasar model MPV ini ke depannya.

Saat ini yang terus dilakukan Toyota adalah memberikan edukasi kepada calon konsumen mengenai model MPV seperti Sienta. Dan Ini memerlukan waktu.

“Konsumen kan perlu tahu kelebihannya model seperti Sienta apa, itu yang saat ini kita terus kenalkan. Berapa lama waktunya? Harapannya dalam waktu dua tahun ini akan jadi lebih baik,” ucap Henry.

Sienta sebelumnya ditargetkan 3.000 unit per bulannya. MPV tersebut bahkan ditawarkan oleh diler dengan beragam promo menarik mulai dari diskon puluhan juta sampai kemudahan kredit kepemilikan.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending